17 Juli 2008

Operasi

Dilarang melakukan operasi untuk kanker, jantung dan kepala. Bila ada orang yang bertanya kepada saya, Saya tidak akan memberikan izin untuk melakukan semua jenis operasi. Operasi membuat hidup lebih pendek, bukannya memperpanjang usia.

Suatu ketika ada suatu kejadian yang menimpa satu keluarga di Lebanon. Seorang wanita menjalani operasi kanker, setahun kemudian ia meninggal. Anak perempuannya juga menderita kanker dan pergi ke rumah sakit. Dengan cepat anak dari perempuan tadi pergi ke Damaskus untuk bertemu Grandsyekh ‘Abdullah Fa’iz ad-Daghestani QS. Grandsyekh memberi nasihat agar ibunya dikeluarkan dari rumah sakit sesegera mungkin. Akhirnya ia melakukannya walaupun perawat dan dokter berusaha mencegahnya. 20 tahun kemudian ibunya masih tetap sehat.

Penyakit merupakan ujian bagi keimanan kalian. Tidak ada batasan yang jelas untuk hal ini. Setiap orang mempunyai kapasitas yang berbeda-beda. Iman yang kuat akan memberi kalian keyakinan, membuat kalian lebih sabar dan dengan demikian kalian akan mendapat berkah yang sesuai dengan keimanan kalian. Iman yang lemah hanya akan membuat tubuh semakin lemah dan banyaknya ujian dan masalah hanya akan dilalui tanpa kesabaran.

0 komentar: